Terletak di Tengah Hutan Air Terjun Cunca Rami semakin Dikenal di NTT

Wisata air terjun Cunca Rami NTT adalah sebuah nama unik yang berasal dari bahasa flores yaitu kata cunca dan rami. Cunca berarti air terjun dan Rami berarti Hutan. Jadi Cunca Rami berarti Air Terjun yang terdapat di hutan, mbeliling yang merupakan kawasan wisata di Nusa Tenggara Timur. Memiliki ketinggian 30 M serta kolam air berukuran 5 sampe 7 M serta kedalaman 12 M menjadikanya sebagai salah satu tempat wisata yang asyik dijadikan sebagai sarana berenang dan bermain air. 

Kicaun burung-burung cantik, suasana sejuk serta pemandangan indah di sekitar Air terjun Cunca Rami membuat para wisatawan semakin nyaman. Dengan melalui hamparan sawah, pemandangan hijau di alam sekitar serta sungai yang mengalir disampingnya membuat para pengunjung semakin terlena dengan kondisi yang membawa suasan semakin nyaman. Pemandangan bervariasi tidak hanya menjadi pesona menarik wisata ini, anda juga dapat mengambil beberapa foto, berenang untuk melepas kepenatan, sarta menikmati pemandangan disekitar yang sayang untuk dilewatkan. Tidak jarang juga banyak pengunjung yang memesan penginapan untuk menikmati keindahan wisata ini.


air terjun cunca rami nusa tenggara timur

Lokasi dan Aksesbilitas Wisata Air Terjun Cunca Rami

Obyek wisata alam ini terletak di desa Kae Lolos tepatnya di kampung Roe Kec. Sano Nggoan Kab. Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur. Lokasi wisata ini merupakan sebuah desa yang menjadi gerbang utama untuk mendaki puncak gunung mbeliling. Jika anda familiar dengan kata Pulau Plores maka air terjun ini terlatek di bagian barat kepulauan tersebut. Untuk menyambangi wisata ini, disarankan menuju pelabuhan Labuan Bajo dengan jarak tempuh 1 jam menggunakan kendaraan dengan dengan melalui kondisi jalan yang cukup baik, para wisatawan dpat memanfaatkan jasa persewaan mobil maupun motor yang tereletak di pelabuhan tersebut. Setelah sampai di Kampung Roe, anda berjalan kaki melewati jalan setapak melalui perkebunan dan pematang sawah serta menyeberangi sungai jernih.


Terletak di Tengah Hutan Air Terjun Cunca Rami semakin Dikenal di NTT

Air tejun ini cukup terkenal di Nusa Tenggara Timur. Selain dijadikan sebagai tempat wisata, masyarakat setempat memanfaatkannya sebagai sumber air untuk mencukupi kebutuhan hidup di desa tersebut. Di tempat ini terdapat juga wisata air terjun lain yang bisa anda nikmati seperti air terjun Cunca Wulang dan Cunca Lolos.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel